Senin (26/4/21) malam, tepatnya usai shalat Magrib dilaksanakan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kindang di Masjid Nurul Iman Desa Kindang.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Sabtu 24 April ini ditutup oleh Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil Gantang-Kindang Andi Soraya Widiyasari, S.IP, MA. Penutupan juga dihadiri Kepala KUA Kecamatan Kindang, Ketua PKK Desa Kindang, Perwakilan Bapak/Ibu Desa se-Kecamatan, serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

Ada yang berbeda dalam penutupan MTQ tahun ini. Diantaranya adalah diadakan buka puasa bersama dengan peserta dan masyarakat sekitar sebelum pengumuman lomba serta antusias dan kerinduan masyarakat yang sangat tinggi akan pelaksanaan MTQ tahun ini mengingat pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi yang hampir tidak pernah dilakukan kegiatan sebelumya.

Selain itu, tingginya kompetisi diantara perwakilan tiap Desa untuk menjadi juara di tingkat kecamatan juga sangat terasa, dibuktikan dengan antusias peserta dan kelengkapan alat yang disiapkan masing-masing peserta untuk tampil.

Dalam penutupan MTQ Andi Soraya menyampaikan “Siapapun yang menjadi pemenang, dari Desa manapun, ini bukan akhir tetapi proses memotivasi sehingga kedepan lebih menyemarakkan lagi generasi yang cinta Al-Qur’an. Terimakasih kepada seluruh peserta, saya berharap sinergi kerjasama yang baik ini kita dapat pertahankan dan tetap terjalin kedepannya,” Ucap beliau

Dalam sambutannya beliau juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan penutupan MTQ ini agar mendoakan korban kapal selam NKRI Nanggala-402 dimana terdapat 53 prajurit hebat yang telah dinyatakan gugur.

Ketua umum KP2K dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang telah membantu Panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT meridhoi dan merahmati kita semua. Aamiin,” kata Mahdi Nawir

Sekedar diketahui bahwa ada 4 cabang lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini, yakni : Tilawah, cerdas cermat, tadarrus, dan sholawat badar. (***) ADK

Leave a Reply

Your email address will not be published.