PGRI Peduli, Satu Guru Satu Liter Beras untuk Sulawesi Barat

Etdc-indonesia.com – PGRI Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan Sosial melalui Program SATU GURU SATU LITER BERAS untuk Sulawesi Barat. Gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi di Sulawesi Barat tersebut, khususnya daerah Mamuju pada Jumat, 15 Januari 2021, menelan korban akibat tertimpa reruntuhan bangunan, serta banyak warga yang mengalami luka-luka dan melakukan pengungsian.

Berdasarkan keterangan yang diterima yakni Ketua PGRI Kabupaten Sinjai sekaligus sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai yakni Andi Jefrianto Asapa, S.Sos. mengatakan bahwa “turut berduka atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Barat, khususnya daerah Mamuju dan Majene yang terkena dampak gempa.

Lanjut dikatakan bahwa telah menyampaikan kepada seluruh pengurus PGRI Kabupaten Sinjai untuk terlibat dalam kegiatan sosial ini yakni, dengan terlibat pada Program Satu Guru Satu Liter Beras untuk Sulawesi Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yg terkena musibah. Selain itu disampaikan juga bahwa PGRI Kab. Sinjai selalu aktif melaksanakan kegiatan peduli sosial yang semacam ini, jelasnya.

Dikesempatan lain, Abd. Syukur, S.Pd.,M.Pd salah satu pengurus aktif sebagai ketua bidang penelitian dan publikasi PGRI Kabapaten Sinjai mengatakan bahwa Penggalangan bantuan berupa beras ini dilakukan dengan cara membuka posko pada setiap Cabang Kecamatan PGRI Kabupaten Sinjai untuk menampung bantuan guru-guru yang akan melakukan penyetoran bantuannya.

Selanjutnya bantuan tersebut di kumpulkan ke posko pusat atau posko kabupaten untuk nantinya disalurkan secara langsung ke daerah yang terkena dampak Gempa di Sulbar, terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *